Kebakaran Hutan di Kalimantan Tengah Dekati Rumah Warga

Sumber: wikipedia.org

Kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan Tengah semakin mendekati rumah warga. Tepatnya warga yang ada di Jl Manduhara Kereng Bengkirai di Kecamatan Sebangau.

“Terbakaranya lahan itu dekat pemukinan itu akibat ada beberapa orang anak-anak bermain petasan. Petasannya jenis gasing yang mengeluarkan api itu dan dilempar ke semak-semak, sehingga kebakaran pun terjadi,” ujar salah satu warga Okta seperti dikutip di kalteng antaranews.com, Minggu (9/9).

Petugas dan warga sekitar berusaha memadamkan api. Petugas damkar dilibatkan setelah sebelumnya mendapat laporan kebakaran tersebut.

“Setelah petugas damkar dan aparat kepolisian setempat datang, api pun berhasil dipadamkan dengan cara dikeroyok dari beberapa titik,” terangnya.

Kebakaran lahan kering tersebut dilaporkan melahap 80×50 bidang tanah. Saat ini petugas berusaha mencari tahu detai sebab kebakaran tersebut.

“Saat musim kemarau seperti ini, percikan api yang mengenai semak-semak bisa membesar dan bisa menjalar kemana-mana,” ujar salah satu petugas memperingatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *