Kembalikan Sampah ke Polisi: Jangan Buang Sampah Sembarangan

Screenshot IG Siparjalang

Video pria mengembalikan sampah ke polisi viral di lini masa. Video ini berjudul “Menegur Polisi yang Buang Sampah Sembarangan”

Video diupload oleh akun instagram Siparjalang 6 Januari lalu. Walaupun sebenarnya kejadian tersebut sudah lama terjadi tanggal 6 Agustus 2013 di lampu merah Matraman Jakarta.

“Video ini pun masih kutemukan di hardisk laptop, yang laptopnya sudah rusak pula,” ujarnya di IG miliknya (6/1).

Awal kejadian bermula saat Siparjalang hendak ke toko buku. Di persimpangan, terlihat kemasan air mineral gelas dibuang dari mobil dinas polisi.

“Lalu saya bilang sama kawanku si @thinxtank, gak bisa begitu, harus kita tegus. Kawanku ini bilang, memangnya kau berani?,” ujarnya.

Tanpa rasa takut, pria berambut gondrong ini keluar dari mobilnya dan mengambil kemasan tersebut. Kemudian berjalan ke mobil dinas polisi dan menyerahkan sampah kemasan.

“Pak, ini sampah air gelasnya, jangan buang sampah sembarangan, buang di tempat sampah saja.” katanya.

Menurutnya, ini bukan aksi gagah-gagahan. Walaupun dengan teman dekat sendiri pun, dia tak segan menegur jika buang sampah sembarangan.

Video tersebut hingga saat inisudah dikomentari hingga 554 komentar. Videonya sudah viral di beragam sosial media saat ini.

“@Siparjalang Keren!! saya suka! Semoga semakin banyak manusia seperti Anda:),” ujar akun enialza mengomentari video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *