Dukung Petisi Greenpeace Lindungi Hutan dan Gambut Indonesia

Sumber: act.greenpeace.org

Greenpeace Indonesia melalui laman act.greenpeace.org membuat petisi perlindungan hutan dan gambut. Utamanya di Sumatera dan Kalimantan.

“Yth. Bapak Presiden Joko Widodo. Kebakaran hutan dan lahan gambut sudah menjadi masalah nasional tahunan selama lebih dari 20 tahun sejak praktek pengeringan gambut oleh industri kelapa sawit dan bubur kertas dimulai,” ujar Greenpeace Indonesia di laman petisi act.greenpeace.org.

Menurut Greenpeace, ancaman asap akibat kebakaran lahan tersebut mengancam nyawa penduduk di Kalimantan dan Sumatera. Selain juga mengganggu negara tetangga Malaysia dan Singapura.

“Belum lagi jutaan hektar hutan dan lahan gambut musnah dilalap api dan satwa langka seperti Orangutan berada di ambang kepunahan,” imbuhnya.

Greenpeace menagih komitmen Presiden Jokowi pada tahun 2015 di Paris. Komitmen tersebut berkaitan dengan pengurangan kontribusi emisi di Indonesia.

“Bapak bisa mengakhiri ancaman kebakaran hutan dan lahan gambut ini dengan melindungi secara total dan sungguh-sungguh hutan dan lahan gambut kita yang tersisa,” ujar Greenpeace.

Untuk mendukung petisi ini, warganet bisa mengisi data sebagai bentuk dukungan perlindungan hutan dan gambut. Berikut link petisi Greenpeace: http://bit.ly/2lfzir4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *